Jendela Indonesia

Motivate young generation to be success in internet era

Link Berita Ekonomi, Rupiah terpuruk dan Amerika mengutang

Posted by jendelaindonesia pada Desember 7, 2008

Harga Murah, Bank-Bank Borong SUN

JAKARTA, RABU – Mumpung harga Surat Utang Negara (SUN) jatuh, para bankir makin giat berbelanja obligasi pemerintah. Kepemilikan bank di SUN pun langsung melonjak. Per akhir Oktober, separuh dari SUN yang beredar senilai Rp 541,7 triliun, berada di tangan perbankan.
Pada akhir September 2008 lalu dana bank yang terparkir di SUN masih Rp 261,04 triliun. Per 31 […]

Indonesia Sempoyongan menghadapi Krisis

JAKARTA, RABU – Greenomics Indonesia mengingatkan tingginya potensi ancaman terhadap sektor ekonomi dan keuangan di dalam negeri menyusul tingginya ketidakpastian krisis keuangan global.
Krisis keuangan global sedikitnya memberikan potensi ancaman kepada Indonesia antara 35,08 persen hingga 76,79 persen dari  nilai produk domestik bruto (PDB) Indonesia berdasarkan harga yang berlaku 2007, kata lembaga riset itu dalam siaran […]

PLN Akan Impor Batu Bara

JAKARTA, RABU – PT Perusahaan Listrik Negara akan mengundang pemasok batu bara dari Australia, China, India, dan negara lain. Upaya impor dilakukan karena sejumlah pembangkit listrik berbahan bakar batu bara gagal memperoleh pasokan dari produsen domestik.
Anggota Staf Ahli Bidang Logistik Batu Bara PT PLN, Pudji Widodo, Selasa (4/11), mengemukakan, pengadaan batu bara yang dilakukan baik […]

Dollar Melemah, Minyak Melonjak

NEW YORK, RABU – Harga minyak mentah dunia mengalami rally tajam pada Selasa (4/11) waktu setempat, didorong melemahnya dollar AS dan OPEC yang memangkas produksinya sesuai dengan yang dijanjikan.
Harga melompat dari posisi terendah 21 bulan untuk minyak mentah Brent North Sea, karena harga komoditas dan pasar-pasar finansial melakukan penilaian kembali terhadap prospek kecenderungan turun ekonomi […]

Harga Emas Mulai Meredup

JAKARTA, RABU – Kemilau emas semakin meredup. Krisis global dan melemahnya harga berbagai komoditas terus menyeret turun harga logam mulia ini. Bahkan para analis sepakat memprediksi, harga emas akan terus melemah sampai akhir tahun.
Leo Hadi Loe, Country Manager World Gold Council (WGC) mengatakan, salah satu penyebab penurunan harga emas adalah turunnya harga minyak internasional. “Jika […]

Empat Langkah Lepas dari Krisis Keuangan

JAKARTA, RABU – Krisis keuangan global yang juga melanda Indonesia tidak perlu ditakuti. Ternyata untuk bangkit dan terlepas dari krisis tersebut, ada tiga langkah pokok dan satu langkah tambahan sebagai pamungkas.
Hal tersebut disampaikan Chairman Morgan Stanley Asia, Stephen Roach saat jumpa pers di Hotel Rich Charlton Jakarta, Selasa(4/11).
“Ada tiga langkah pokok dan satu langkah tambahan,” […]

Rupiah Terpuruk, Tembus Rp 11.000

JAKARTA, SELASA — Rupiah Selasa (4/11) pagi turun kembali menembus angka Rp 11.000 per dollar AS karena pelaku pasar masih membeli dollar AS. Rupiah berada di posisi Rp 11.100 per dollar AS.
“Aksi beli dollar AS oleh pelaku pasar masih tinggi sehingga rupiah kembali terpuruk,” ujar analis valas PT Bank Himpunan Saudara Tbk, Rully Nova, […]

Harga Minyak Turun, Laba Medco Justru Melonjak

JAKARTA, SELASA – Kantong PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) makin tebal, kendati harga minyak turun di bawah 100 dollar AS per barrel semenjak September 2008. Bahkan laba bersihnya melonjak 690,35 persen, menjadi  292,61 juta dollar AS (sekitar Rp 2,92 triliun).
Bandingkan dengan laba bersih setahun lalu yang hanya 37,02 juta dollar AS. Tapi, yang […]

Bursa Efek Terseret pada Zona Merah

JAKARTA, SELASA – Aura negatif yang menyeruak dari bursa regional, akhirnya menyeret Bursa Efek Indonesia ke zona merah. Sementara rupiah siang ini berada di posisi Rp 11.000 per dollar AS.
Perdagangan di lantai bursa berlangsung naik turun, setelah di awal perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan sempat naik lebih dari 20 poin, kemudian melorot 20 poin, […]

AS Cari Utang 550 Miliar AS

WASHINGTON, SELASA – Amerika Serikat mencari pinjaman hingga 550 miliar dollar AS dalam periode Oktober-Desember  untuk membantu menstabilkan sektor finansial yang terpukul krisis kredit global.
Pinjaman kuartal keempat diperkirakan secara substansial lebih tinggi dari 408 miliar dollar AS yang diumumkan pada Juli, dan merupakan rekor tertinggi untuk estimasi kuartalan.
“Peningkatan pinjaman terutama akibat tingginya pembayaran yang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: