Jendela Indonesia

Motivate young generation to be success in internet era

Berita Ekonomi, Black October terjadi lagi di NY stock exchange

Posted by jendelaindonesia pada Desember 8, 2008

Oktober Kelabu di Bursa Wall Street

NEW YORK, SABTU –  Nilai saham yang ditutup di bursa Wall Street, New York melonjak 141 poin hingga berada pada level 9.322. Namun, nilai saham yang mengakhiri transaksi Oktober tahun ini tercatat sebagai transaksi terburuk dalam 21 tahun terakhir.
Indeks  Standard & Poor’s 500 merosot 16,9 persen selama bulan Oktober saat pasar  menemui kelesuan dengan adanya […]

Saham Ceria, IHSG Perkasa

JAKARTA, SABTU — Akhir pekan dan akhir bulan ceria bagi Bursa Efek Indonesia setelah berhasil mempertahankan momentum penguatannya di kala dua bursa utama Asia, Jepang dan Hongkong terpuruk.
Indeks Harga Saham Gabungan, Jumat (31/10), ditutup melonjak 82,841 poin atau 7,06 persen menjadi 1.256,704. Penguatan indeks dipimpin saham-saham sektor miscellaneous industry yang melejit 13,41 persen, sektor perkebunan […]

BRI Bayar Call Option 150 Juta Dollar

JAKARTA, SABTU – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan pembayaran opsi Beli/Call Option atas seluruh Notes dimaksud 150 juta dollar AS beserta accured dan unpaid interest pada tanggal 30 Oktober 2008 lalu. Pembayaran tersebut sesuai dengan ketentuan dalam offering circular dan fiscal agency agreement.
“Dengan adanya opsi beli tersebut, maka sejak tanggal 30 Oktober 2008 Notes […]

Total Anggaran Sektor Riil Jadi Rp 12,5 Triliun

JAKARTA, SABTU -Total anggaran insentif pajak melalui DTP (ditanggung pemerintah) untuk sektor riil pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2009 sebesar Rp 12,5 triliun. Dimana Rp 10 triliun diberikan melalui PPh dan PPn, sedangkan Rp 2,5 triliun untuk bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI).
“Dana Rp 10 triliun berasal dari APBN 2009 ditambah […]

Bank Indonesia Gagal Selamatkan Indover Bank

JAKARTA, SABTU – Bank Indonesia (BI) akhirnya melepas Indover Bank, anak perusahaannya di Belanda yang telah dibekukan kegiatan operasionalnya sejak 6 Oktober 2008. Sampai batas terakhir, Jumat (31/10), BI tidak dapat menyuntuikkan dana yang dibutuhkan untuk menyelamodal,administrator,matkan Indover Bank dan akhirnya menyerahkan penyelesaiannya pada administrator yang ditunjuk oleh pengadilan Belanda.
Hal tersebut menyebabkan status Indover Bank […]

Presiden Berharap Kerja Sama RI-Jepang Diperluas

JAKARTA, SABTU – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka rangkaian acara Indonesia-Japan Expo 2008 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (1/11). Presiden membuka acara dengan memukul Taiko, semacam bedug khas Jepang dan segera disambut oleh tepuk tangan hadirin yang datang.
Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan rasa bahagianya atas kerja sama Indonesia-Jepang yang telah dibangun selama ini. Presiden menyebut tiga dokumen penting […]

Kereta Super Cepat di Indonesia-Japan Expo 2008

JAKARTA, SABTU – Berkunjung ke Indonesia-Japan Expo (IJE) 2008 di sela-sela aktivitas rutin Anda sembilan hari ke depan merupakan pilihan yang tepat. Menikmati dua langit di satu tempat merupakan kepuasan tersendiri yang disajikan rangkaian pameran yang diselenggarakan dari tanggal 1-9 November 2008 ini.
Yang sangat menarik, Jepang membawa teknologi kereta api super cepatnya, Shinkansen, ke dalam […]

Saham Mantap, Rupiah Belum Stabil

JAKARTA, JUMAT — Bursa Efek Indonesia mempertahankan tren positifnya di tengah-tengah merahnya dua bursa utama Asia, yakni Bursa Efek Tokyo dan Bursa Hongkong. Sementara itu, rupiah siang berhasil membaik setelah sempat menembus level 11.000. Garuda siang ini berada di posisi Rp 10.750 per dollar AS.
Indeks Harga Saham Gabungan sesi Jumat (31/10) pagi ditutup melonjak 83,510 […]

Jaminan Rp10 Triliun untuk Sektor Riil

JAKARTA, JUM’AT – Pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp10 triliun untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penurunan kinerja sektor riil selama 2009.
“Tadi malam (dalam rapat Panitia Anggaran DPR, Rabu 29/10), kami meminta itu dijadikan sebagai antisipasi sektor riil yang mungkin mengalami penurunan tajam dan perlu mendapatkan support pemerintah sehingga dicadangkanlah dana itu,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani […]

Perdagangan Valas Wajib Miliki NPWP

JAKARTA, JUMAT – Ditjen Pajak bersiap-siap memburu para pembayar pajak yang masih memiliki kekurangan pembayaran di masa lalu. Itu dilakukan untuk mengejar target penerimaan pajak 2009 yang kian besar. Bahkan, Ditjen Pajak juga akan mewajibkan transaksi jual-beli valuta asing dalam jumlah tertentu harus mencantumkan nomor pokok wajib pajak (NPWP) oleh kedua belah pihak.
Dirjen Pajak Darmin […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: